Senin, 26 April 2010 13:18 WIB Solo Share :

Nayu Timur, satu coblos satu gooooooolllllllll…

TPS unik di

Solo (Espos)--Suyem, 76, tak pernah membayangkan akan berhadapan dengan gawang saat menggunakan hak pilihnya, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo, Senin (26/4). Tak pernah terbersit dalam pikirannya, bahwa dengan mengenakan busana khas wanita, dengan rok di bawah lutut, dia harus menendang bola. Di tempat pemungutan suara (TPS) 32 Nayu Timur, Nusukan –tempat Suyem <I>nyoblos<I>- panitia penyelenggara TPS setempat memang meminta seluruh pemilih menendang bola seusai mencoblos.

Geregetan, heran campur bingung memang mendera Suyem kala itu. Alhasil sebuah bola yang telah siap di ujung kakinya untuk ditendang ke arah gawang pun meleset. Bola bergulir beberapa sentimeter di sisi kanan gawang. Para pemilih, petugas, dan suporter yang dilengkapi alat musik seadanya berseru kecewa. “Lha kirangan, ora gelem mlebu. Wong tuwo kok yo bal-balan,” komentar Suyem sembari tertawa, saat berbincang dengan Espos, Senin.

Untuk memancing animo masyrakat datang ke TPS, panitia penyelenggara setempat memang sengaja merancang TPS dengan nuansa bola. Momen piala dunia 2010, rupanya menjadi inspirasi mereka. Selain menyuguhkan aroma bola, dengan menggantungkan bola di beberapa bagian, panitia juga menempelkan poster piala dunia. Tak hanya itu, banner sosialisasi Pilkada yang menampilkan foto pasangan peserta Pilkada, Joko Widodo-FX Hadi Rudyatmo (Jo-Dy) dan Eddy Wirabhumi-Supradi Kertamenawi (Wi-Di), juga disulap jadi banner khas pertandingan bola. Jo-Dy vs Wi-Di, kosong-kosong, begitulah makna banner tersebut.


tsa

lowongan pekerjaan
Bagian Umum, Bagian Administrasi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…