Senin, 26 April 2010 13:09 WIB Pilkada,Solo Share :

Ketua DPRD
75-80% DPT datangi TPS

Solo (Espos)--Ketua DPRD Solo, YF Sukasno menyatakan, sekitar 75-80% warga yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilihnya, Senin (26/4).

Sukasno menyatakan, angka itu muncul setelah dirinya melakukan pemantauan ke sejumlah TPS di lima kecamatan di Kota Bengawan. “Ini saya baru mantau di sejumlah TPS. Cukup banyak yang kami kunjungi. Ya kalau dihitung sekitar 75-80% yang masuk DPT itu menggunakan hak pilihnya,” ujar Sukasno melalui sambungan telepon,” kata dia.

Dia menyatakan, warga yang masuk DPT tapi tidak menggunakan hak pilihnya tidak serma merta dapat dikatakan sebagai Golput atau tidak mencoblos. Namun, mereka yang tidak datang ke TPS karena bekerja ke luar kota.

“Jadi lebih banyak karena factor kerja di luar kota. Bukan karena ingin Golput. Harus dibedakan soal partisipasi pemilihnya,” ujar Sukasno.

dni

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…