Senin, 26 April 2010 14:39 WIB News Share :

Aliran dana ke hakim perkara Gayus diduga miliaran

Jakarta–Komisi Yudisial (KY) masih mendalami keterangan hakim kasus Gayus Tambunan soal aliran dana yang diduga diterima hakim. Pemeriksaan masih akan dilakukan untuk mengorek pengakuan para hakim tersebut.

“Data dari sumber PPATK dan kepolisian itu jumlahnya miliaran,” kata Korbid Pengawasan Kehormatan, Keluhuran Martabat dan Perilaku Hakim KY, Zainal Arifin saat dihubungi, Senin (26/4).

Namun, lanjut Zaenal, data itu tentunya mesti dilakukan pemeriksaan, termasuk konfrontir pada para hakim tersebut. Saat ini yang mengaku menerima hanya hakim Muktadi Asnun yakni Rp 50 juta, sedang tiga hakim lainnya mengaku Bambang Widiatmoko dan Haran Tarigan mengaku bersih.

“Jumlah yang kita peroleh lebih dari itu (Rp 50 juta). Makanya kita akan kembangkan lebih maksimal. Pemeriksaan masih dilakukan,” tutupnya.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…