Minggu, 25 April 2010 14:24 WIB Internasional Share :

Tornado mengamuk di Mississippi, 10 orang tewas

Mississippi–Tornado membelah negara bagian AS, Mississippi, Sabtu waktu setempat. Akibatnya, angin ganas itu menghancurkan puluhan rumah di wilayah selatan AS itu dan menewaskan 10 orang.

Seperti dilansir AFP, Minggu (25/4), korban Tornado termasuk dua anak, yakni berumur tiga tahun dan lainnya 14 tahun. Korban dilaporkan terus bertambah seiring pembersihan puing-puing reruntuhan oleh tim penyelamat.

Tornado menerbangkan atap dan membuat rumah menjadi reruntuhan. Tornado juga menjungkirbalikkan kendaraan, mencabut pohon-pohon dan memadamkan aliran listrik dengan seketika.

Gubernur Mississippi, Haley Barbour, menyatakan negara bagian dalam keadaan bahaya di 17 kabupaten yang hancur karena badai dan putaran angin. Ia juga meminta Penjaga Nasional untuk membantu pejabat lokal dalam melakukan tanggap darurat.

“Efek dari badai ini menyebabkan kehancuran bisnis warga Mississippi dan kehilangan tempat tinggal,” kata Barbour.

dtc/tya

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…