Sabtu, 24 April 2010 17:42 WIB News,Internasional Share :

TV Swiss diajak liput Kongres Muhammadiyah

London— Duta Besar RI untuk Konfederasi Swiss dan Keharyapaithan Liechtenstein, Djoko Susilo, mengajak stasiun televisi Swiss Schweizer Frensehen (SF) meliput Kongres Muhammadiyah di Yogyakarta, Juli mendatang, guna melihat langsung kehidupan komunitas Islam moderat di Indonesia.

Ajakan itu disampaikan Dubes Djoko Susilo saat meninjau stasiun televisi SF dan bertemu dengan Kepala Redaksi Schweizer Frensehen, ujar Pensosbud KBRI Bern, Rizka Desinta, di  London, Sabtu (24/4).

Pada kesempatan tersebut, selain memperkenalkan diri, Dubes Djoko Susilo juga menyampaikan rencana kunjungan Presiden Swiss ke Indonesia pada tanggal 6-9 Juli mendatang.

Dubes menawarkan kepada SF mengirim wartawan untuk meliput kunjungan Presiden Swiss di Indonesia tersebut setelah meliput jalannya Kongres Muhamadiyah di Yogyakarta, dan melihat langsung kehidupan komunitas Islam moderat di Indonesia pada tanggal 3-5 Juli mendatang.

Sementara itu Kepala Redaksi stasiun televisi SF, Hans-Ruedi Schoch, juga mengundang kalangan pers dan media di Indonesia mengunjungi stasiun televisi SF di Swiss dan melihat langsung sistem kerja dan standar etik pers yang diterapkan di Swiss.

Hans-Ruedi Schoch yang didampingi Wakil Kepala Redaksi SF,  Diego Yanez, menyatakan kegembiraannya menyambut kehadiran Dubes Djoko Susilo yang merupakan kali pertama seorang Duta Besar Indonesia berkunjung ke stasiun televisi SF.

Dubes Djoko Susilo yang pernah berprofesi sebagai wartawan juga mendiskusikan mengenai beberapa topik seputar dunia jurnalisme, di antaranya seputar hak dan kebebasan jurnalis di Swiss dan Indonesia.

ant/rif

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….