News
Sabtu, 24 April 2010 - 16:50 WIB

Tol Semarang-Solo bagian I beroperasi September

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cirebon–PT Jasa Marga Tbk (JSMR) memastikan ruas tol Semarang-Solo bagian I, yang menghubungkan Jati Ngaleh-Ungaran, siap beroperasi pada September 2010. Dari total tol sepanjang 76 km ini, diharapkan dapat menjadi pemicu dari target penambahan ruas jalan sepanjang 200 km sampai tahun 2014.

Demikian disampaikan Direktur Operasi Jasa Marga Adityawarman, dalam pertemuan bersama media di Hotel Santika, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (23/4) malam.

Advertisement

“Juli atau September section I Semarang-Solo sudah beroperasi. Menghubungkan Jati Ngaleh-Ungaran,” jelasnya.

Ruas tol Semarang-Solo ini menjadi satu dari tujuh ruas yang sedang digarap oleh perseroan. Semarang-Solo mempunyai panjang 76 km, yang diserahkan kepada anak usaha JSMR yaitu PT Trans Marga Jateng.

Selain itu, perseroan masih memiliki ruas tol Bogor Ring Road dengan panjang 11 km, Gempol-Pasuruan 32 km, JORR W2 (Ulujami-Kebun Jeruk) 8 km, JORR II Cengkareng-Kunciran 15 km, JORR II Kunciran-Serpong 11 km dan Surabaya-Mojokerto 37 km.

Advertisement

Untuk ruas tol Jakarta-Cikampek sendiri, perseroan saat ini sedang mengerjakan penambahan lajur dari 2×3 menjadi 2×4 lajur. Seluruhnya sedang dalam tahap konstruksi yang membentang di km 24+200- km 37+900. Sedangkan untuk penambahan lajur di ruas tol Jagorawi, baru akan dilakukan lelang pada triwulan IV-2010.

“Kami kejar penambahan jalur dan mudah-mudahan sebelum lebaran tahun ini sudah selesai,” jelasnya.

dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif