Sabtu, 24 April 2010 18:29 WIB Boyolali Share :

KPU
Pelipatan akan selesai empat hari

Boyolali (Espos)–KPU Boyolali memastikan proses penyortiran dan pelipatan suara akan selesai empat hari.Setelah pelipatan direncanakan akan dilanjutkan dengan proses pengesetan sesuai dengan jumlah dari masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dari pantauan Espos, Sabtu (24/4) di Gedung PGRI Boyolali, ratusan orang melakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara.

Kasubag Program dan data KPU Boyolali Heri Krisnanto menjelaskan proses penyortiran dan pelipatan itu dimulai sejak kemarin. Pihaknya menerjunkan ratusan orang untuk proses tersebut.

“Sebagian besar merupakan warga sekitar dan selalu mengikuti proses pelipatan dalam Pemilu yang lalu,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela kegiatan, kemarin.

Ditambahkannya, dalam penyortiran itu dibagi dalam beberapa kelompok. Langkah itu dilakukan untuk mempermudah dalam pengecekan surat suara yang rusak.

Sementara, Anggota divisi logistic dan organisasi KPU Boyolali Iman Firmansyah menyatakan dalam proses pelipatan itu, pihaknya mengerahkan 130 orang.

Honor yang diterima masing-masing tenaga, imbuh Iman, sebesar Rp 50/lembar. Dengan jumlah itu, tambahnya, tiap hari diperkirakan satu orang memperoleh honor Rp 75.000.

fid

lowongan pekerjaan
PT. BPR Bina Langgeng Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….