Sabtu, 24 April 2010 09:48 WIB News Share :

Kaban siap pimpin kembali PBB

Medan — Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) periode 2005-2010, MS Kaban, menyatakan kesiapannya untuk kembali memimpin partai berasaskan Islam itu untuk periode lima tahun ke depan.

Kesiapan itu disampaikannya ketika menjawab pertanyaan wartawan di sela Muktamar III PBB di Medan, Sabtu (24/4).

“Saya bersedia jika peserta muktamar memintanya,” ujar mantan Menteri Kehutanan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I itu.

Ditanya apakah sudah ada dewan pimpinan wilayah atau dewan pimpinan cabang yang memintanya untuk kembali mencalonkan diri dan maju pada bursa pemilihan ketua umum, ia membenarkannya.

“Memang sudah ada yang meminta saya, tetapi semuanya tentu akan tergantung peserta muktamar nanti,” katanya.

Muktamar III PBB akan berlangsung pada 23-26 April 2010. Selain Kaban, sejumlah kandidat yang disebut-sebut akan maju dalam bursa ketua umum, antara lain, Sekjen DPP PBB Sahar L Hasan, Wakil Ketua Umum DPP PBB Dahlan Abdul Hamid, dan Sekretaris Dewan Syuro PBB Fuad Anshori.

Kemudian juga ada nama-nama lain, seperti Ali Mochtar Ngabalin, Jamaluddin Karim, Nizar Dahlan, dan Syarifin Malako. Selain untuk memilih ketua umum, muktamar juga akan mengusung sejumlah agenda lain termasuk pembahasan konstitusi partai, khitah perjuangan partai, arah perjuangan partai ke depan, serta membahas masalah pembangunan karakter bangsa dan kepemimpinan nasional.

Di samping itu, pada kesempatan muktamar yang akan berlangsung selama empat hari itu juga akan digelar diskusi bertajuk Peran Politik Partai Islam dengan pembicara mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Dato’ Sri Anwar Ibrahim.

Terkait kegagalan PBB memenuhi ketentuan parliamentary threshold sehingga tidak mampu mendudukkan kadernya di DPR RI, MS Kaban menyatakan semua itu merupakan tanggung jawab dirinya.

“Saya yang bertanggung jawab dan untuk itu saya meminta maaf,” katanya ketika membuka muktamar itu, Jumat (23/4) malam.

Pada Pemilu 2009, PBB hanya mampu mengantongi 1,8 persen suara dukungan dari masyarakat, sedangkan persyaratan minimal untuk menempatkan wakil-wakil di DPR RI adalah meraih 2,5 persen suara sah secara nasional. Meski demikian, sesungguhnya secara nasional PBB di bawah kepemimpinan Kaban menduduki posisi 10 besar dari 38 parpol peserta Pemilu 2009.

Menurut dia, muktamar yang berlangsung di Medan merupakan momentum untuk melecut semangat kader agar berjuang keras menjadikan partai itu semakin diperhitungkan dan mendapatkan dukungan luas pada Pemilu 2014.

kompas.com/ tiw

lowongan pekerjaan
HUMAN RESOURCE DEPARTMENT MANAGER, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Gerai Matahari dan Penjualan Kembali ke Fungsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Berita akan ditutupnya dua gerai Matahari di Pasaraya Manggarai dan Blok M, Jakarta, cukup menarik…