Sabtu, 24 April 2010 20:35 WIB Klaten Share :

Jalur Kadilanggon-Kaligayam rusak parah

Klaten (Espos)–Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Wedi mendesak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten memperbaiki jalur Kadilanggon-Kaligayam yang mengalami kerusakan parah.

Camat Wedi, Endro Susilo kepada Espos, Sabtu (24/4), mengatakan kerusakan jalur Kadilanggon-Kaligayam sudah terjadi sejak tahun 2006 silam. Menurutnya, pascagempa bumi yang mengguncang Klaten pada Mei 2006 silam, jalur Kadilanggon-Kaligayam banyak digunakan kendaraan bertonase tinggi untuk mengangkut bahan material. Akibatnya, kerusakan jalan tersebut tidak dapat terhindarkan.

“Lapisan aspal pada jalan sepanjang sekitar 3,5 kilometer itu sudah banyak yang mengelupas dan bergelombang. Kondisinya sudah parah tetapi sejak saat itu belum ada proyek perbaikan jalan tersebut,” tutur Endro.

Lebih lanjut, Endro menjelaskan, jalur Kadilanggon-Kaligayam mempunyai peranan yang penting bagi warga di tiga desa yakni Kadilanggon, Pacing, dan Kaligayam. Menurutnya, cukup banyak tempat-tempat pendidikan dan pasar yang bisa dijangkau dengan jalur tersebut.

“Untuk memulihkan perekonomian warga yang terkena imbas dari gempa bumi pada tahun 2006 silam, sudah sepantasnya jalur tersebut diperbaiki,” katanya.

mkd

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…