Sabtu, 24 April 2010 12:42 WIB News,Hukum Share :

Brankas uang Polda Sulawesi Selatan ditemukan

Makassar–Akhirnya brankas penyimpanan uang senilai Rp 1, 29 miliar Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Sabtu (24/4) ditemukan. Brankas ditemukan oleh warga bernama Hendri, di dalam kanal di depan Sekolah Dian Harapan, Tanjung Bunga, sekitar pukul 08.00 Wita.

Brankas di ruang juru bayar nomor 111 lantai 1 Markas Polda diperkirakan hilang Jumat pekan lalu. “Saat itu saya sedang memasang pukat untuk mencari ikan, ketika menarik jaring terasa sangat berat,” kata Hendri warga Maccini Sombala, Tamalate.

Kebetulan disekitar lokasi, salah seorang Staf Humas Polda Sulsel, Ajun Komisaris Polisi Jamaluddin sedang joging. Dia melihat Hendri kesulitan dan sempat menyapa, Hendri mengaku bingung kenapa jaringnya tiba-tiba berat sehingga susah ditarik. Dari pinggir kanal, jaring itu terhalang oleh benda berbentuk kotak.

Dari hasil pantauan brankas abu-abu berukuran 70 x 40 sentimeter itu terlihat rusak pada bagian atasnya. Petugas juga telah memasang police line disekitar lokasi penemuan brankas.

Direktur Reserse dan Kriminal Polda Sulsel, Komisaris Besar Muyana Arjo dan Juru Bicara Polda Sulsel Komisaris Besar Hery Subiansauri sudah terlihat di lokasi. Penemuan brankas ini juga menjadi tontoran warga yang bermukim di Tanjung Bunga.

Brankas tersebut raib bersama isinya Rp 1,29 miliar, uang operasional tersebut ditarik akhir pekan lalu. Kemarin, Jumat (23/4) Kepala Bendahara Satuan Staf Pimpinan Polda Sulsel, Komisaris Ma’do Ilham dicopot karena dianggap lalai.

tempointeraktif/ tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
WEDHANGAN GULO KLOPO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…