News
Sabtu, 24 April 2010 - 12:42 WIB

Brankas uang Polda Sulawesi Selatan ditemukan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Makassar–Akhirnya brankas penyimpanan uang senilai Rp 1, 29 miliar Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Sabtu (24/4) ditemukan. Brankas ditemukan oleh warga bernama Hendri, di dalam kanal di depan Sekolah Dian Harapan, Tanjung Bunga, sekitar pukul 08.00 Wita.

Brankas di ruang juru bayar nomor 111 lantai 1 Markas Polda diperkirakan hilang Jumat pekan lalu. “Saat itu saya sedang memasang pukat untuk mencari ikan, ketika menarik jaring terasa sangat berat,” kata Hendri warga Maccini Sombala, Tamalate.

Advertisement

Kebetulan disekitar lokasi, salah seorang Staf Humas Polda Sulsel, Ajun Komisaris Polisi Jamaluddin sedang joging. Dia melihat Hendri kesulitan dan sempat menyapa, Hendri mengaku bingung kenapa jaringnya tiba-tiba berat sehingga susah ditarik. Dari pinggir kanal, jaring itu terhalang oleh benda berbentuk kotak.

Dari hasil pantauan brankas abu-abu berukuran 70 x 40 sentimeter itu terlihat rusak pada bagian atasnya. Petugas juga telah memasang police line disekitar lokasi penemuan brankas.

Direktur Reserse dan Kriminal Polda Sulsel, Komisaris Besar Muyana Arjo dan Juru Bicara Polda Sulsel Komisaris Besar Hery Subiansauri sudah terlihat di lokasi. Penemuan brankas ini juga menjadi tontoran warga yang bermukim di Tanjung Bunga.

Advertisement

Brankas tersebut raib bersama isinya Rp 1,29 miliar, uang operasional tersebut ditarik akhir pekan lalu. Kemarin, Jumat (23/4) Kepala Bendahara Satuan Staf Pimpinan Polda Sulsel, Komisaris Ma’do Ilham dicopot karena dianggap lalai.

tempointeraktif/ tiw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif