Jumat, 23 April 2010 11:41 WIB News Share :

Pascakerusuhan, Batam mulai kondusif

Batam— Pascakerusuhan yang terjadi di PT Drydock akibat SARA, kini kondisi Batam mulai kondusif. Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan pun mengimbau masyrakat Batam tidak terpancing kembali.

“Terlepas siapa yang salah. Kita juga harus melindungi tenaga kerja asing karena mereka masuk secara legal. Untuk menyelesaikan permasalahan ini Pemda siap memfasilitasi. Apalagi Drydock salah satu perusahaan besar yang banyak mempekerjakan tenaga lokal. Untuk itu marilah kita sama-sama menjadi agar Batam tetap kondusif,” paparnya, Jumat (23/4).

Ia juga mengajak agar masyarakat Batam tidak terpancing dan tetap tenang. Mengingat Batam merupakan daerah yang multi etnik, penduduk Batam tidak hanya dari dalam negeri tapi juga berasal dari luar negeri.

Selain itu Batam juga sebagai kota investasi dan Batam mengandalkan investasi untuk pembangunan Batam. Ia mengajak agar persoalan ini diselesaikan dengan baik, pihak perusahaan dan pekerja dapat menahan diri hingga diperoleh jalan keluar yang terbaik.

“Dari sisi hukum, biar pihak kepolisian yang menanganinya. Namun ketika kerusuhan terjadi, polisi dan Brimob langsung turun dan kondisi pada waktu itu bisa dikendalikan,” imbuhnya.

inilah/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
GRIYA BAMBU KUNING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…