Jumat, 23 April 2010 17:41 WIB News Share :

MS Kaban siap Pimpin PBB lagi

Jakarta— Meski dinilai gagal membawa Partai Bulan Bintang (PBB) lolos ke Senayan dalam Pemilu 2009 lalu, hal itu tak menyurutkan Ketua Umum PBB MS Kaban kembali mencalonkan diri. Dengan segala dukungan dan komitmennya membesarkan PBB, Kaban siap bertarung melawan Ali Muchtar Ngabalin dan Jamaludin Karim dalam Muktamar III PBB di Medan.

“Saya siap maju, saya harus menghargai dukungan dari pengurus cabang yang meminta saya maju,” kata Kaban, Jumat (23/4).

Menurut mantan Menteri Kehutanan ini, Muktamarlah forumnya untuk menilai apakah kepemimpinanya gagal atau berhasil. Sebab, tidak bisa menyalahkan hanya kepada satu orang atas gagalnya PBB masuk ke DPR.

“Memang sekarang ini forumnya, bertarunglah semua gagasan dan semua ide. Itu bukan hanya kesalahan saya. Kesalahan mereka yang di DPR juga, kita nggak bisa masuk Senayan,” paparnya.

Kaban menolak usulan orang yang terlibat kasus hukum dilarang mencalonkan diri. Sebab, selama belum ada keputusan hukum tetap, maka siapapun harus menghargai asas praduga tak bersalah.

Saat ditanya soal model pemilihan ketua umum yang menghidari upaya voting sebagaimana diusulkan kandidat Jamaludin Karim, Kaban menyerahkan kepada muktamirin. “Semua gagasan atau ide itu sah-sah saja. Tapi yang berlaku kan yang diputuskan,” tegasnya.

Kaban menjawab diplomatis soal jumlah DPD dan DPC yang mendukungnya. “Itu nanti saja. Saya tidak bisa mengklaim sekarang,” pungkasnya.

dtc/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…