Jumat, 23 April 2010 11:26 WIB Sport Share :

Liverpool takluk di kandang Atletico

Madrid— Liverpool gagal meraih hasil sempurna kala berlaga di leg I semifinal Europa League. Menghadapi tuan rumah Atletico Madrid, Liverpool kalah 0-1.

Pada laga yang dihelat di Stadion Vicente Calderon, Jumat (24/4) dinihari WIB, Liverpool, yang harus menempuh jalur darat untuk bisa sampai ke Madrid, dibuat terkejut oleh gol Diego Forlan di menit kesembilan.

Gol tersebut kemudian menjadi satu-satunya gol dalam laga ini. Penentuan siapa yang bakal lolos ke babak final akan dipastikan di leg kedua yang akan berlangsung di Anfield 29 April mendatang.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Atletico langsung menggebrak pertahanan Liverpool. Hasilnya mereka sudah bisa membobol jala Jose Reina kala pertandingan baru berjalan sembilan menit.

Gol yang dibuat oleh Forlan itu tercipta setelah umpan lambung yang diarahkan ke pertahanan Liverpool gagal dihalau oleh para bek. Forlan pun dengan leluasa menyambutnya dan membobol jala Jose Reina.

Liverpool sempat memiliki peluang di menit 20 lewat Steven Gerrard. Tetapi, tembakan sang kapten dari sisi kiri masih belum membuahkan hasil. Sepakannya melebar dan hanya mengenai sisi net gawang.

Di babak kedua, tepatnya menit 54, Reina memperlihatkan kebolehannya dalam menjaga gawang. Ia berhasil memblok sepakan keras Simao Sabrosa–yang menerima umpan dari Tomas Ujfalusi–dari jarak dekat.

Dua puluh menit kemudian, Reina kembali mengulangi hal yang sama. Penjaga gawang asal Spanyol ini sukses memblok tendangan keras yang dilepaskan Ujfalusi sedikit di luar kotak penalti.

Tertinggal dan terus mendapatkan tekanan, Liverpool mencoba untuk menciptakan gol. Sial bagi mereka, gol tersebut akhirnya tak kunjung muncul sampai peluit panjang dibunyikan.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…