Kamis, 22 April 2010 11:11 WIB Ekonomi,Internasional Share :

PT Pindad dan WGR Malaysia sepakati penjualan panser

Kuala lumpur— PT Pindad dan WGR Malaysia, di Kuala Lumpur, menyepakati penjualan enam panser 6X6 “Anoa” produksi Pindad. Kesepakatan  itu dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani kedua pihak di arena “Defences Services Asia Exhibition and conference 2010” di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (22/4).

Penandatanganan disaksikan Menhan Purnomo Yusgiantoro dan Menteri BUMN Mustafa Abubakar.

Panser 6X6 Pindad merupakan kendaraan tempur pengangkut personel dengan sistem penggerak roda simetris yang dirancang khusus untuk TNI AD, khususnya kavaleri.

Panser itu dapat mengangkut 10 personel dengan tiga kru, satu komandan, dan satu “gunner”.   Panser juga dilengkapi dengan “mounting” senjata 12,7 mm yang dapat berputar 360 derajat.

Pameran pertahanan Malaysia yang berlangsung sejak 19 April 2010 diikuti dua perusahaan asal Indonesia yakni PT Pindad dan PT Sritex.

ant/rif

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…