Kamis, 22 April 2010 10:31 WIB Internasional Share :

Pesawat kargo jatuh, 3 orang tewas

Manila— Sebuah pesawat kargo buatan Rusia jatuh di Filipina. Akibatnya, tiga orang tewas. Sedangkan tiga orang lainnya berhasil diselamatkan.

Pesawat Antonov 12 tersebut jatuh di areal persawahan di sebelah utara Manila. Peristiwa naas itu terjadi saat pesawat bersiap untuk mendarat di Bandara Internasional Diosdado Macapagal, dekat Kota Mexico, Filipina pada Rabu malam (21/4) waktu setempat.

Dikatakan petugas penyidik kecelakaan tersebut, Jose Pedregosa, saat pesawat sedang bersiap untuk mendarat, terjadi masalah listrik yang mengakibatkan kebakaran.

“Pesawat kemudian menghujam ke sawah,” kata Pedregosa kepada kantor berita AFP, Kamis (22/4). “Tiga orang di pesawat, seorang warga Rusia dan dua warga negara Uzbekistan tewas,” imbuhnya.

Namun tiga kru pesawat lainnya berhasil diselamatkan. Sebelum kecelakaan, pesawat tersebut mengangkut barang-barang dari Kota Cebu dan jatuh sekitar 20 kilometer dari bandara Diosdado Macapagal dan sekitar 90 kilometer dari Manila, ibukota Filipina.

Dikatakan Pedregosa, kotak hitam pesawat telah ditemukan. Selanjutnya kotak rekaman data pesawat tersebut akan diserahkan kepada otoritas aviasi sipil di Manila untuk diselidiki.

dtc/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…