Kamis, 22 April 2010 16:36 WIB Karanganyar Share :

Peringati Hari Bumi, Sekber Peduli Alam bagi bibit pohon

Karanganyar (Espos)–Sejumlah komunitas pecinta alam yang tergabung dalam Sekretariat Bersama (Sekber) Peduli Alam Karanganyar membagikan bibit pohon kepada para pengendara bermotor di Bundaran Palur, Kamis (22/4) siang. Pembagian bibit itu diselenggarakan untuk memperingati Hari Bumi yang jatuh setiap tanggal 22 April.

Menurut koordinator lapangan (Korlap) Sekber Peduli Alam Karanganyar, Suheng, ada lebih kurang 50 bibit pohon yang mereka bagikan. Bibit itu antara lain terdiri atas bibit mangga, pinus, sengon, sawo kecik dan suriah. “Itu bibit sisa kegiatan reboisasi kemarin,” ungkap Suheng.

Sejumlah komunitas pecinta alam yang tergabung dalam Sekber itu antara lain, Rekapala, Pentapala, Nol Derajat, Pagma Green Saka dan aktifis karang taruna di Karanganyar.
Pembagian pohon itu dilakukan, sambung Suheng, bertujuan agar masyarakat sadar untuk menanam tanaman di lingkungan rumah mereka masing-masing.

“Untuk menggugah hati para penghuni bumi agar lebih peduli lagi pada bumi,” kata Suheng.

m87

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…