Kamis, 22 April 2010 12:53 WIB News Share :

Marzuki bantah hambat pengesahan Tim Pengawas

Jakarta-– Ketua DPR, Marzuki Alie membantah menghambat proses pembentukan dan pengesahan tim pengawas rekomendasi kasus Century. Sejatinya tim sudah disahkan dalam Rapat Paripurna Selasa lalu tapi rapat itu ditunda hingga Kamis (22/4), karena banyak fraksi belum menyetorkan nama-nama yang akan menjadi anggota tim itu.

“Tidak usah menuduh lah. Kerja saja yang baik sesuai dengan tugasnya. Buat apa sih kami menunda-nunda, lebih cepat lebih baik kok,” kata Marzuki di Gedung DPR, Kamis (22/4).

Anggota DPR dari Fraksi Hanura, Sarifuddin Suding, sebelumnya menyebutkan kalau fraksi-fraksi belum menyerahkan nama karena belum ada surat permohonan dari pimpinan DPR. Menanggapi itu Marzuki menegaskan, masalah surat menyurat sudah diatur oleh Sekretariat Jenderal DPR. “Kalau persiapannya belum cukup, maka belum bisa dilaksanakan,” kata Marzuki.

Marzuki, yang berasal dari Fraksi Demokrat, mengimbau para anggota yang menuduh pimpinan DPR lambat untuk introspeksi diri. “Dewan akan lebih baik kalau kita introspeksi diri. Tidak baik lah kita nuduh-nuduh orang terus,” kata dia.

Hari ini rencananya akan kembali dilakukan Rapat Badan Musyawarah untuk membahas hal tersebut. Menurut Marzuki, penyetoran nama-nama dimungkinkan dilakukan dalam rapat tersebut.

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…