Kamis, 22 April 2010 11:59 WIB News Share :

Mahasiswa unjuk rasa soroti industrialisasi Migas

Bojonegoro— Belasan mahasiswa pergerakkan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar unjuk rasa menyoroti industrialisasi migas di wilayah setempat.

“Kami minta proses industrialiasi migas di Bojonegoro, diimbangi dengan sosialisasi dampak bencana yang kemungkinan dialami warga,” kata koordinator unjuk rasa PMII Cabang Bojonegoro Imam Mukhroni, di depan gedung DPRD setempat, Kamis (22/4).

Aksi untuk memperingati Hari Bumi Sedunia itu, para mahasiswa mendatangi gedung DPRD dan diterima anggota Komisi B DPRD Bojonegoro, Sudjono Budiono.

Di depan wakil rakyat dan puluhan petugas Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro, mereka mambacakan tuntutannya. Di antaranya, Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dan DPRD, harus mengkaji ulang amdal perusahaan minyak di wilayah setempat yang tidak mengelola limbahnya dengan benar.

Menurut pengunjuk rasa lainnya, Muhaimin, beberapa waktu yang lalu sumur minyak Sukowati terjadi kebocoran gas H2S (hidrogen sulfida) yang mengakibatkan warga di sekitarnya mengalami keracunan.

“Sejauh ini, sama sekali tidak pernah ada sosialiasi dampak bencana akibat adanya industrialisasi migas, yang bisa menimpa masyarakat,” paparnya menjelaskan.

Dia mencontohkan, di lingkungan lapangan sumur minyak Sukowati di Desa Campurejo, Kecamatan Kota dan Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, warga di sekitarnya sama sekali tidak ada yang memiliki masker, sebagai kelengkapan munculnya bahaya bencana gas beracun.

Kepada pemkab dan DPRD, para mahasiswa itu mendesak, keberadaan perusahaan industrialisasi migas di wilayah setempat, evaluasi.


ant/rif

lowongan pekerjaan
ERA PLATINUM SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Bangjo untuk Citra Kota Solo

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (19/9/2017). Esai ini karya Sugeng Riyanto, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah ust.sugeng@gmail.com. Solopos.com, SOLO —┬áDalam rapat kerja Komisi III DPRD Kota Solo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota…