Kamis, 22 April 2010 14:37 WIB News Share :

KPK periksa dua notaris, terkait kasus suap hakim PT TUN

Jakarta–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil dua notaris, Merico Wenda dan Ati Kusmiati hari ini. Keduanya diperiksa sebagai saksi untuk kasus dugaan suap yang dilakukan oleh pengacara Adner Sirait pada hakim Ibrahim.

“KPK masih menyelidiki dugaan suap oleh AS (Adnar Sirait) dan IP (Hakim Ibrahim),” kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP kepada wartawan, Kamis (22/4).

KPK, kata Johan, saat ini masih mengembangkan kasus dugaan suap ini. Namun, kata Johan, KPK belum akan memeriksa dua hakim lain yakni Arifin Marpaung dan Santer Sitorus, yang saat itu satu tim dengan Hakim Ibrahim.

KPK menangkap Ibrahim dan Adner di Jalan Madani Raya, Cempaka Putih, Jakarta, beberapa waktu lalu seusai serah terima duit. Dari tangan mereka, KPK menyita duit Rp 300 juta yang tersimpan dalam dua amplop coklat dibungkus kresek hitam.

tempointeraktif/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…