Kamis, 22 April 2010 12:40 WIB News,Hukum Share :

KPK belum tentukan tersangka Kasus Century

Jakarta— KPK sudah mememinta keterangan terhadap 70 orang terkait penyelidikan kasus Bank Century. Namun hingga kini belum ada satu pun tersangka yang ditetapkan atau naik ke tingkat penyidikan.

Salah satu pihak yang dimintai keterangan hari ini adalah Hermanus Hasan Muslim. Ia adalah salah satu mantan Direktur Bank Century yang sudah divonis bersalah.

“Total yang sudah diperiksa sekitar 70 orang,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP, saat di Gedung KPK, Kamis (22/4).

Johan mengatakan, pihak yang diperiksa mulai dari kalangan pejabat Bank Indonesia (BI), Bank Century hingga Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK).

“Mulai dari Pak Sofyan Djalil sampai Bu Miranda Goeltom,” tambahnya.

Meski pemeriksaan gencar dilakukan, belum ada tersangka dari pihak BI, KSSK atau Bank Century yang bisa dijerat dengan pasal korupsi. Sejumlah pihak sudah mendesak KPK agar bekerja cepat.

dtc/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
SUPERVISOR JAHIT & PENJAHIT HALUS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…