saft7.com
Kamis, 22 April 2010 14:19 WIB News Share :

Kapolres beberkan fakta tragedi Priok

Jakarta— Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) masih memintai keterangan sejumlah orang yang terkait langsung tragedi Mbah Priok.

Saat ini, Komnas HAM sedang memintai keterangan kepada Kapolres Kesatuan Pengamanan Pelaksana Pelabuhan (KPPP) Tanjung Priok, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rahmat Wibowo.
“Sudah ada dan sedang dimintai keterangan,” ujar anggota tim investigasi Komnas, Joni Nelson Simanjuntak, Kamis (22/4).

Pemanggilan ini dilakukan untuk mengungkap fakta yang saat ini masih banyak beredar di masyarakat dengan berbagai versi tragedi itu. Selain Gubernur, Fauzi Bowo, Komnas HAM juga akan memanggil Komandan Satpol PP, Harianto Badjuri, Walikota Jakarta Utara dan camat setempat.

Komnas HAM bersama dengan Palang Merah Indonesi (PMI) akan bekerja selama dua pekan. Mereka akan bekerja secara bertahap. Pada pekan ini tim fokus pada pengumpulan data. Sebanyak 36 orang disebar untuk mencari data di enam titik.

vivanews/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…