Kamis, 22 April 2010 10:47 WIB News Share :

Jalur selatan Lumajang longsor, warga terancam terisolasi

Lumajang— Ribuan warga di sepanjang jalan yang menghubungkan Kecamatan Tempursari dan Pronojiwo, Lumajang, terancam tersiolasi menyusul akses jalan mengalami longsor.

Hampir separuh badan jalan dengan lebar tiga meter sepanjang 22 meter, tepatnya di ruas jalan Dusun Kaliuling, Desa Tamanayu, di selatan Lumajang itu tergerus air pascahujan deras Rabu (21/4) malam.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lumajang Nugroho Dwi Atmoko kepada wartawan ,Kamis (22/4), mengatakan kendaraan roda empat masih bisa melewati jalan tersebut. “Tapi hanya satu arah saja sehingga harus bergantian untuk melewati jalan tersebut,” katanya.

Pihaknya tidak bisa membiarkan longsor ini. “Sisa badan jalan bisa longsor. Maka akses jalan tersebut bisa putus total,” kata Nugroho.

Upaya sementara adalah memberikan rambu serta tanda agar pengguna jalan berhati-hati ketika melewati jalan tersebut. “Memasang pagar dan sesek untuk pembatas jalan. Sementara hanya langkah itu yang bisa kami ambil sambil menunggu izin dari Bupati untuk memperbaiki jalan tersebut secara permanen,” kata Nugroho.

tempointeraktif/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…