Kamis, 22 April 2010 10:06 WIB Internasional Share :

Asyik nelpon pakai HP, seorang pria tertabrak KA

Roma–Seorang warga negara Romania yang berusia 36 tahun tertabrak hingga tewas oleh satu kereta regional, Rabu (21/4), di dekat Roma, sewaktu ia sedang berbicara dengan menggunakan telepon genggam (HP), demikian laporan media setempat, Kamis (22/4).

Warga negara Romania itu, yang seluruh perhatiannya tertuju pada percakapannya melalui HP, diduga menginjak jalur kuning keamanan di peron dan tertabrak oleh kereta yang menghubungkan Roma dengan Napoli, demikian laporan harian Corriere della Sera di laman Internetnya.

Korban tampaknya tak melihat kereta yang datang itu dan terserempet hingga jatuh oleh satu gerbong kereta, yang membuat dia terbang di udara sejauh beberapa meter sebelum jatuh di tanah.

Kecelakaan tersebut terjadi di stasiun kereta Latina, di tengah jalan antara Roma dan Napoli. Arus kereta dihentikan sementara oleh pihak berwenang selama dua jam. Itu adalah kecelakaan kereta ketiga yang terjadi di Italia dalam waktu hanya satu pekan, sehingga memicu gelombang protes keamanan dari konsumen utama dan perhimpunan warga di seluruh negeri tersebut.

Sebelumnya, dua kereta regional yang meluncur di sepanjang rel lokal yang menghubungan Roma dan Viterbo bertabrakan, sehingga melukai lebih dari 120 penumpang.

Tragedi terbesar terjadi pada 12 April lalu, ketika satu kereta di bagian utara Italia tergelincir, setelah tanah longsor menimbun rel. Korban jiwa cukup banyak, 11 tewas dan puluhan lagi cedera.

ant/rif

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…