Rabu, 21 April 2010 12:03 WIB News Share :

Hari Kartini, Polwan Polda Metro berkebaya

Jakarta–Ratusan polisi wanita (Polwan) di kantor Satuan Administrasi Satu Atap (Samsat) Jakarta Selatan dan BPKB Polda Metro tidak mau ketinggalan merayakan hari Kartini. Para Polwan itu tidak mengenakan seragam polisi melainkan kebaya.

“Sebenarnya di kantor pelayanan ini tidak semua Polwan yang bertugas. Tapi khusus hari ini, semua Polwan yang bertugas berkebaya,” kata Pamen Dikyasa Polda Metro Jaya AKBP Marince di Polda Metro, Rabu (21/4).

Selain di kantor pelayanan Samsat, Polwan yang bertugas di lapangan juga mengenakan kebaya. Misalnya di lampu merah CSW, Bundaran Senayan, Bundaran HI dan Jl Thamrin, Jakarta Pusat.

Di keempat tempat itu, Polwan berkebaya juga membagikan 2.000 selebaran yang berisi beberapa petikan pasal dalam undang-undang lalu lintas kepada pengguna kendaraan.

“Dicantumkan pasal-pasal yang sering dilanggar,” ujarnya.

Marince berharap, dengan pembagian selebaran tersebut, pengendara kendaraan lebih memahami arti berlalu lintas. “Secara aman, tertib dan lancar,” tandasnya.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…