Rabu, 21 April 2010 12:31 WIB News,Ekonomi Share :

DPR minta PLN jelaskan rencana kenaikan TDL

Jakarta— Komisi VII DPR-RI bersama PT PLN (Persero) membahas wacana mengenai rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) pada Juni mendatang, Rabu (21/4).

Saat membuka Rapat Dengar Pendapat (RD) pimpinan sidang Effendi Simbolon meminta PT PLN (Persero) untuk menjelaskan secara rinci mengenai apa dan bagaimana soal TDL.

Effendi Simbolon menegaskan inti dari RDP ini adalah untuk mendapatkan gambaran dari PLN mengenai apa dan bagaimana yang ada di PLN. “Sehingga, kalau menaikkan TDL apa implikasinya, kalau tidak juga bagaimana,” ujarnya.

Sebelum memulai perincian soal rencana menaikkan TDL, Direktur Utama PLN Dahlan Iskan di depan forum Komisi VII menegaskan bahwa pada dasarnya PLN hanya sebagai pelaksana keputusan pemerintah bersama DPR.

“Saya kira DPR lebih mengerti soal struktur tarif dasar listrik. Karenanya PLN ingin mendengarkan apa putusan soal TDL ini,” katanya.

Sementara Anggota DPR fraksi Golkar, Satya W Yudha menegaskan kalau DPR sangat menginginkan penjelasan rinci dari PLN.

inilah/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…