internet
Rabu, 21 April 2010 15:26 WIB News,Ekonomi Share :

DPR minta kenaikan TDL ditunda

Jakarta— Komisi VII DPR RI mengusulkan agar pemerintah menunda kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) pada bulan Juli mendatang. DPR khawatir kenaikan tersebut akan mengganggu kekhusyukan masyarakat Muslim di Indonesia dalam menjalankan ibadah puasa.

Menurut anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Golkar Dito Ganinduto, jika TDL dinaikkan dilakukan menjelang bulan Ramadhan akan menambah beban masyarakat karena kenaikan TDL secara otomatis membuat harga bahan makanan pokok beranjak naik.

“Kalau dinaikkan Juli mau dekat puasa. Ini nanti mengganggu karena dipastikan bahan makanan pokok pasti naik. Jika ditambah dengan kenaikan TDL maka akan mengganggu masyarakat muslim berpuasa,” ujar Dito dalam rapat dengar pendapat antara PLN dengan Komisi VII DPR, di Gedung DPR, Rabu (21/4).

Untuk itu, Dito menyatakan agar PT PLN mencari solusi lain untuk mengatasi kekurangan anggaran di tubuh PLN.

“Ini harus dicari untuk menutupi Rp 7 triliun dengan cara apapun,” tukasnya.

Seperti diketahui, pemerintah berencana untuk menaikkan TDL sekitar 15 persen kepada seluruh golongan tarif. Dengan kenaikan TDL tersebut, pemerintah memperkirakan akan ada penghematan subsidi sekitar Rp 7,3 triliun hingga akhir tahun.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….