Rabu, 21 April 2010 15:51 WIB News Share :

Bantuan gempa warga Grobogan, untuk bangun SD di Padang

Grobogan (Espos)–Bantuan gempa dari warga dan Pemkab Grobogan, Rabu (21/4) diserahkan oleh Sekda Drs Sutomo HP ke pemerintah Kota Padang. Bantuan gempa senilai Rp 400 juta itu diwujudkan untuk membangun gedung sekolah dasar (SD).

Bantuan gempa dari warga, Pemkab dan organisasi masyarakat di Grobogan tersebut diterima langsung oleh Wakil Walikota Padang, H Mahyeldi SP. Untuk menghormati bantuan yang diberikan warga Grobogan itu, Sekda Sutomo diberi kesempatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan empat lokal ruang kelas.

Menurut Kabag Tata Usaha (TU) pada Pimpinan, Anang Armunanto kepada Espos, Rabu (21/4) melalui telepon usai acara penyerahan bantuan, Pemkab Grobogan telah melakukan koordinasi dengan Pemkot Padang sebelum penyerahan bantuan gempa tersebut.

“Hasilnya disarankan agar bantuan tersebut untuk membangunn gedung SD yang rusak akibat musibah gempa. Dan sebagai bentuk penghormatan SD tersebut dinamakan SD 33 Grobogan Kelumbuk, Kecamatan Kuranji, Padang,” tuturnya.

Sekda Sutomo yang mewakili Bupati Grobogan H Bambang Pudjiono menyatakan, bantuan gempa tersebut merupakan bentuk kepedulian warga Kabupaten Grobogan atas musibah gempa di Padang.

Bantuan gempa senilai Rp 400 juta tersebut terkumpul setelah Bupati mengeluarkan surat edaran, dan sejumlah organisasi masyarakat menggelar penggalangan dana sejak Januari hingga Februari lalu.

Wawali Kota Padang H Mahyeldi SP dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Grobogan yang telah peduli dengan menyisihkan uang untuk disumbangkan ke masyarakat korban gempa di Padang.

“Semoga kepedulian ini mendapatkan balasan dari Allah SWT,” ujarnya seperti ditirukan Anang.

rif

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…