News
Rabu, 21 April 2010 - 15:51 WIB

Bantuan gempa warga Grobogan, untuk bangun SD di Padang

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Espos)–Bantuan gempa dari warga dan Pemkab Grobogan, Rabu (21/4) diserahkan oleh Sekda Drs Sutomo HP ke pemerintah Kota Padang. Bantuan gempa senilai Rp 400 juta itu diwujudkan untuk membangun gedung sekolah dasar (SD).

Bantuan gempa dari warga, Pemkab dan organisasi masyarakat di Grobogan tersebut diterima langsung oleh Wakil Walikota Padang, H Mahyeldi SP. Untuk menghormati bantuan yang diberikan warga Grobogan itu, Sekda Sutomo diberi kesempatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan empat lokal ruang kelas.

Advertisement

Menurut Kabag Tata Usaha (TU) pada Pimpinan, Anang Armunanto kepada Espos, Rabu (21/4) melalui telepon usai acara penyerahan bantuan, Pemkab Grobogan telah melakukan koordinasi dengan Pemkot Padang sebelum penyerahan bantuan gempa tersebut.

“Hasilnya disarankan agar bantuan tersebut untuk membangunn gedung SD yang rusak akibat musibah gempa. Dan sebagai bentuk penghormatan SD tersebut dinamakan SD 33 Grobogan Kelumbuk, Kecamatan Kuranji, Padang,” tuturnya.

Sekda Sutomo yang mewakili Bupati Grobogan H Bambang Pudjiono menyatakan, bantuan gempa tersebut merupakan bentuk kepedulian warga Kabupaten Grobogan atas musibah gempa di Padang.

Advertisement

Bantuan gempa senilai Rp 400 juta tersebut terkumpul setelah Bupati mengeluarkan surat edaran, dan sejumlah organisasi masyarakat menggelar penggalangan dana sejak Januari hingga Februari lalu.

Wawali Kota Padang H Mahyeldi SP dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Grobogan yang telah peduli dengan menyisihkan uang untuk disumbangkan ke masyarakat korban gempa di Padang.

“Semoga kepedulian ini mendapatkan balasan dari Allah SWT,” ujarnya seperti ditirukan Anang.

Advertisement

rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif