Selasa, 20 April 2010 15:22 WIB News Share :

Sutanto gantikan posisi hakim Asnun

Tangerang–Pimpinan Pengadilan Negeri (PN) Tangerang mulai Selasa (20/4) dijabat Sutanto. Sutanto yang saat ini menjabat Wakil Ketua Pengadilan menggantikan sementara waktu kepemimpinan yang semula dijabat Muhtadi Asnun.

Muhtadi, sendiri mulai Senin, (19/4) dinonpalukan oleh Mahkamah Agung. Seiring dengan pengakuannya kepada Komisi Yudisial (KY) telah menerima aliran dana Gayus Rp 50 juta, Mabes Polri juga menetapkan Muhtadi sebagai tersangka.

Sepeninggal Asnun yang kini ditempatkan di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, kegiatan persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang tetap berjalan seperti biasa. Di lobi pengadilan Tangerang sejumlah pegawai dan pengunjung berbaur memperhatikan siaran televisi yang memberitakan tentang Asnun.

Humas Pengadilan Tangerang, Ibnu Basuki Widodo mengatakan kalau Ketua Pengadilan berhalangan secara struktural yang menggantikan adalah wakil ketua pengadilan.
“Pimpinan saat ini dijabat Pak Sutanto,”kata Ibnu.

Muhtadi menjadi ketua majelis hakim perkara Gayus Halomoan P Tambunan. Dia bersama hakim anggota Asnun yang mengaku telah menerima uang yang diberikan melalui panitera pengganti, Ikat.

Sementara Haran dan Bambang tidak ikut menerima uang dari Gayus. Ikat pun sejak hari Jumat tidak terlihat di gedung pengadilan, “tidak masuk dia,”kata petugas Pengadilan, Yunus.

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…