Selasa, 20 April 2010 15:52 WIB News Share :

Pembangunan halte Trans Jogya selesai Juni

Yogyakarta--Pekerjaan lanjutan pembangunan 36 halte Trans Jogja yang sempat terhenti selama beberapa waktu lalu mulai  dikerjakan kembali dengan tenggat waktu penyelesaian pada 1 Juni.

“Sudah ada pekerjaan lanjutan untuk menyelesaikan pembangunan halte baru karena dananya memang sudah dianggarkan pada 2010 ini. Lanjutan pengerjaan halte ini sudah dimulai pada 3 April,” kata Kepala UPTD Trans Jogja Agus Minang di Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia, pemenang tender  untuk melanjutkan pekerjaan pembangunan 36 halte Trans Jogja yang baru berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  yaitu CV Sarana Makmur.

“Kontraktor yang mengerjakan kelanjutan pembangunan halte ini berbeda dengan perusahaan kontraktor yang dulu membangun halte tersebut. Pergantian ini karena perusahaan yang dulu tidak dapat menyelesaikan pembangunannya tepat waktu,” ujarnya.

Ia menegaskan, kelanjutan pembangunan halte Trans Jogja tersebut juga termasuk membangun lima unit halte baru di antaranya dua halte di Jalan Pramuka, dua  halte di Jalan Tegal Turi.

Khusus untuk halte baru yang digunakan untuk menambah halte di rute lama yaitu rute 1-3 A dan B, akan bisa langsung dioperasionalkan begitu pembangunan selesai dilakukan.

Namun, untuk halte yang digunakan dalam rute baru yaitu 4A dan 4B, masih harus menunggu proses persetujuan dari beberapa pihak, di antaranya  DPRD DIY dan juga kesiapan operasional dari manajemen Jogja Tugu Trans (JTT).

Sementara itu, Direktur Utama Jogja Tugu Trans Purwanto Johan Riyadi menyatakan bahwa pihaknya selalu siap untuk melakukan rekrutmen pegawai untuk operasional bus di rute baru.

“Jika sudah ada penetapan dari UPTD Trans Jogja, kami akan segera melakukan rekrutmen. Tetapi, kami juga berharap, jarak waktu antara rekrutmen dan operasional bus tidak terlalu lama,” katanya.

Ia menyatakan, apabila pengerjaan Halte Trans Jogja dijadwalkan dapat selesai pada Juni, maka pihaknya akan segera melakukan rekrutmen pegawai bulan ini.

Jumlah pegawai yang diperlukan adalah sekitar 100 orang untuk operasional 20 bus, yang terdiri dari pengemudi, pramugara dan pramugari, masing-masing lima orang untuk satu armada bus,katanya.

Ant/tya

lowongan pekerjaan
PT. BPR Bina Langgeng Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….