Selasa, 20 April 2010 11:21 WIB News,Hukum Share :

KY akan kaji putusan praperadilan Bibit-Chandra

Jakarta— Komisi Yudisial (KY) akan mengkaji putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan yang memenangkan praperadilan Anggodo Widjojo. KY akan meminta turunan putusan yang mengharuskan Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah diajukan ke pengadilan.

“Saya belum membaca putusan itu. Kita akan mengkaji nanti. Tetapi, kita sebelumnya akan meminta turunan putusannya. Itu kalau kawan-kawan di KY setuju,” kata anggota KY, Zainal Arifin, Selasa (20/4).

Hal senada disampaikan oleh anggota KY Soekotjo Soeparto. Menurut dia, KY siap mengkaji jika hal itu diinginkan oleh sejumlah pihak.

“Kalau itu yang diinginkan (mengkaji), yang pertama kali dilakukan kita akan meminta kepada ketua pengadilan turunan putusannya, baru dipelajari,” kata Soekotjo.

Soekotjo mengimbau putusan tersebut tidak dipolitisir. “Menang dan tidak, itu biasa. Jangan dipolitisir. Jangan selalu menyalahkan hakim sebelum memberi kita kesempatan untuk melakukan pengkajian,” ujar Soekotjo.

PN Jaksel mengabulkan gugatan Anggodo terkait dikeluarkannya SKPP Bibit-Chandra oleh Kejaksaan. Alhasil, perkara pimpinan KPK tersebut harus dilanjutkan ke pengadilan.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…