News
Selasa, 20 April 2010 - 10:33 WIB

Komite Pembubaran Satpol PP demo di Kemendagri

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Kelompok yang menamakan dirinya Komite Pembubaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan menggelar unjuk rasa di depan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (20/4).

“Komite Pembubaran Satpol PP merupakan wadah jejaring yang akan mengupayakan langkah-langkah advokasi (untuk membubarkan Satpol PP),” kata Korlap Komite Pembubaran Satpol PP, Poltak Sinaga, di Jakarta, Selasa (20/4).

Advertisement

Menurut Poltak, tuntutan itu masuk akal dan mendesak, mengingat sudah banyak korban selama 60 tahun keberadaan Satpol PP. Selain itu, ujar dia, diperkirakan terdapat ribuan warga yang menjadi korban penggusuran setiap bulannya.

“Tuntutan yang mengkristal dan menggelinding bagai bola salju di tengah masyarakat berwujud dalam langkah-langkah advokasi,” ucapnya menegaskan.

Sementara itu, aksi unjuk rasa lainnya, berdasarkan informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, akan berlangsung di tiga tempat, antara lain di depan Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Advertisement

Aksi demo lainnya diagendakan berlangsung di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, dan di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Berbagai aksi tersebut diperkirakan terjadi pada sekitar pukul 10.00 WIB – 15.00

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif