Selasa, 20 April 2010 17:41 WIB News Share :

Koalisi tujuh Parpol di Pekalongan usung pasangan Almas

Pekalongan— Koalisi tujuh partai politik (Parpol) resmi mengusung pasangan Abu Almafakhir dan Masrof (Almas) sebagai calon wali kota dan wakil wali kota (Cawali dan Wawali) dalam Pilkada Kota Pekalongan yang akan digelar 16 Juni mendatang.

Ketua Koalisi Parpol Pendukung Almas, Kharifkhin di Pekalongan, Selasa (20/4) mengatakan, setelah melakukan serangkaian penjajakan dan pertimbangan, koalisi parpol sepakat mengusung Almas sebagai pasangan calon wali kota.

“Kami memberikan dukungan pada pasangan Almas karena koalisi tujuh parpol menginginkan Kota Pekalongan lebih maju. Selain itu, kami menilai pasangan yang kami usung mempunyai jiwa kepemimpinan yang jujur dan komunikatif,” katanya.

Koalisi tujuh parpol tersebut, terdiri atas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Nahdatul Ulama (PKNU), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ia menyatakan optmistis pasangan itu mampu memenangi Pilkada Kota Pekalongan karena sebagian besar pendukung koalisi tujuh parpol masih menjabat sebagai anggota DPRD setempat.

“Kami optimistis dukungan politik dari anggota DPRD akan terus mengalir untuk memenangi pasangan calon yang diusung. Intinya, koalisi parpol harus memenangkan pasangan calon yang kami usung di pilkada,” katanya.

Calon Wali Kota Pekalongan Abu Almafakhir mengatakan, dirinya siap menjadi Wali Kota Pekalongan periode 2010-2015 karena mendapatkan dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat, koalisi parpol, dan tokoh agama.

ant/rif

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…