Selasa, 20 April 2010 11:36 WIB News Share :

Kerangka dua TKI Sampang ditemukan

Madura–Jenazah dua tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, yang menjadi korban reruntuhan bekas bangunan “supermarket” di Selangor, Malaysia, Mei 2009, telah ditemukan.

Kabar temuan kedua jenazah tersebut, disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Sosial Tenaga Kerja (Disosnakertrans) Kabupaten Sampang, Muhadi, Selasa (20/4).

“Kami menerima informasi dari Pemerintah Malaysia bahwa ada dua tengkorak manusia yang ditemukan pekerja di sana (reruntuhan),” jelas Muhadi.

Menurut dia, ada dua TKI asal Kabupaten Sampang yang menjadi korban reruntuhan gedung bekas “supermarket” di Selangor, Malaysia pada 28 Mei 2009 lalu yang hingga kini belum ditemukan, yakni Rouf Yanto dan Mat Daie.

Namun, kata Muhadi, Pemerintah Malaysia masih akan memastikan tentang kedua jenazah yang telah ditemukan berupa tulang belulang tersebut.

“Menurut informasi, kedua jenazah itu masih akan dilakukan tes DNA untuk memastikan apakah benar keduanya memang Mat Dae dan Rouf Yanto,” paparnya.

Peristiwa runtuhnya bekas bangunan “Jaya Supermarket” di Seksyen 14 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia, pada 28 Mei 2009 sekitar pukul 16.15 waktu setempat itu, menyebabkan sebanyak sembilan orang menjadi korban, dua meninggal, dua cedera dan lima terperangkap reruntuhan bangunan.

Seorang korban lainnya yang juga berasal dari Jawa Timur dan meninggal dunia dalam musibah tersebut diketahui bernama Maskur, paspor AL 496323 (keluaran Blitar 28/5/08-11).

Muhadi menjelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan keluarga korban tentang adanya kabar temuan dua jenazah TKI asal Sampang di bekas reruntuhan bangunan “supermarket” di Malaysia tersebut.

ant/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
SUPERVISOR JAHIT & PENJAHIT HALUS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…