News
Selasa, 20 April 2010 - 11:36 WIB

Kerangka dua TKI Sampang ditemukan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madura–Jenazah dua tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, yang menjadi korban reruntuhan bekas bangunan “supermarket” di Selangor, Malaysia, Mei 2009, telah ditemukan.

Kabar temuan kedua jenazah tersebut, disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Sosial Tenaga Kerja (Disosnakertrans) Kabupaten Sampang, Muhadi, Selasa (20/4).

Advertisement

“Kami menerima informasi dari Pemerintah Malaysia bahwa ada dua tengkorak manusia yang ditemukan pekerja di sana (reruntuhan),” jelas Muhadi.

Menurut dia, ada dua TKI asal Kabupaten Sampang yang menjadi korban reruntuhan gedung bekas “supermarket” di Selangor, Malaysia pada 28 Mei 2009 lalu yang hingga kini belum ditemukan, yakni Rouf Yanto dan Mat Daie.

Namun, kata Muhadi, Pemerintah Malaysia masih akan memastikan tentang kedua jenazah yang telah ditemukan berupa tulang belulang tersebut.

Advertisement

“Menurut informasi, kedua jenazah itu masih akan dilakukan tes DNA untuk memastikan apakah benar keduanya memang Mat Dae dan Rouf Yanto,” paparnya.

Peristiwa runtuhnya bekas bangunan “Jaya Supermarket” di Seksyen 14 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia, pada 28 Mei 2009 sekitar pukul 16.15 waktu setempat itu, menyebabkan sebanyak sembilan orang menjadi korban, dua meninggal, dua cedera dan lima terperangkap reruntuhan bangunan.

Seorang korban lainnya yang juga berasal dari Jawa Timur dan meninggal dunia dalam musibah tersebut diketahui bernama Maskur, paspor AL 496323 (keluaran Blitar 28/5/08-11).

Advertisement

Muhadi menjelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan keluarga korban tentang adanya kabar temuan dua jenazah TKI asal Sampang di bekas reruntuhan bangunan “supermarket” di Malaysia tersebut.

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif