Selasa, 20 April 2010 16:06 WIB Internasional Share :

Abu gunung Islandia tahan jenazah diplomat RI

Berlin— Abu vulkanik akibat letusan gunung di kawasan gletser Islandia telah membuat jutaan calon penumpang pesawat di mancanegara belum bisa pergi ke tujuan masing-masing.

Situasi itu pun membuat gundah Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Berlin, Jerman, yang tengah berduka karena meninggalnya seorang diplomat muda akhir pekan lalu. KBRI sampai hari ini masih belum bisa memulangkan jenazah ke tanah air akibat masih berlakunya larangan terbang di Jerman terkait gangguan abu vulkanik.

Demikian ungkap Direktur Jenderal Amerika-Eropa Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Retno L. P Marsudi, Selasa (20/4). Marsudi mengungkapkan bahwa diplomat yang wafat itu bernama Ramayanti Olii, yang bertugas sebagai Sekretaris Dua di KBRI Berlin.

Ramayanti Olii meninggal dunia pekan lalu setelah menderita penyakit kanker. Jenazah Olii seharusnya diterbangkan kemarin dan tiba di Indonesia pada Selasa hari ini.

“Namun, karena berbagai pembatalan penerbangan, jenazah masih tertahan,” kata Marsudi usai penandatangan perjanjian Indonesia-Jerman di Jakarta, Selasa (20/4).

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…