Selasa, 20 April 2010 20:19 WIB Internasional Share :

80 WNI di Dusseldorf terlunta-lunta lagi

Dusseldorf–Meski sudah mengantongi tiket pulang, nasib 80 WNI yang terdampar di Dusseldorf, Jerman, akibat bencana debu vulkanik, kembali tidak jelas. Jadwal penerbangan mereka ke tanah air lagi-lagi tertunda.

Maskapai Emirates yang akan memulangkan mereka sudah membagi dalam empat gelombang, tanggal 20, 21, 22, 23 April 2010. Gelombang pertama semestinya berangkat hari ini, namun batal.

“Harusnya hari ini terbang, baru saja dikabarkan di-cancel lagi,” kata Mario Suharsono, seorang penumpang, Selasa (20/4).

Menurut Mario, Bandara Internasional Dusseldorf sudah mulai dibuka kembali. Namun sepertinya maskapai asing harus mengalah kepada maskapai Jerman, Lufthansa.

“Di Jerman baru Lufthansa yang mulai terbang,” kata Mario.

Sementara, mereka pun menemukan 1 WNI lagi yang terdampar di Dusseldorf. Dengan demikian ada 81 WNI yang terdampar di Dusseldorf. Sementara data dari KJRI Frankfurt dan KBRI Berlin mencatat ada juga 6 WNI terdampar di Frankfurt dan 2 WNI di Berlin.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…