Senin, 19 April 2010 18:02 WIB Pilkada,Solo Share :

Undangan dan kartu pemilih didistribusikan

Solo (Espos)--Surat undangan atau C6 dan kartu pemilih mulai didistribusikan dari PPK ke PPS pada Sabtu (17/4) kemarin. selanjutnya, undangan dan kartu pemilih tersebut akan dibagikan ke masing-masing KPPS. Anggota bagian logistik PPK Laweyan, Aris Dono Endarto mengatakan pembagian itu telah sesuai jadwal dan diharap masing-masing PPS segera mendistribusikannya.

“Tiga hari sebelum pencoblosan, pemilih harus sudah memegang kartu pemilih dan undangan itu, jadi saya mengimbau agar logistik tersebut dapat segera sampai ke tangan pemilih,” katanya, Senin (19/4).

Ia melanjutkan, pendistribusian dari PPK ke PPS tidak memakan waktu lama karena pengalokasiannya sudah jelas. Namun dari PPS ke KPPS perlu butuh waktu pemilahan. Anggota PPS Bumi, Budi Setiawan mengaku logistik tersebut masih diproses sesuai TPS masing-masing. “Sore ini (kemarin), mulai kami bagikan ke KPPS. Logistik itu datang hari Sabtu lalu mulai kami bagi-bagi sesuai lokasi TPS,” katanya.

Budi menjelaskan, bila Senin mulai diserahkan ke KPPS wilayahnya, maka mereka masih punya waktu sekitar tiga hari untuk menuliskan identitas pemilih pada surat undangan. “Di situ ada nama dan alamat pemilih. Tugas anggota KPPS untuk menuliskannya. Karena ada ratusan, tentunya butuh waktu agak lama,” terangnya.

Ia memastikan, pada H-3 pemilihan setiap pemilih telah menerima surat undangan dan kartu pemilih. “Semakin cepat didistribusikan ke anggota KPPS, maka semakin banyak waktu mereka untuk menuliskan identitas pemilih pada undangan,” katanya.

m86

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…