Senin, 19 April 2010 12:54 WIB Sport,Internasional Share :

MotoGP Jepang diundur

Tokyo — Akibat ledakan gunung berapi di Eslandia,  penyelanggaraan MotoGP Jepang diundur hingga 3 Oktober mendatang.

MotoGP Jepang seharusnya dilaksanakan di sirkuit Motegi, akhir pekan ini.  Namun panitia penyelanggara, Minggu (18/04) menyebutkan pengunduran pelaksanaan  terpaksa dilakukan karena lalu lintas udara terganggu debu yang dilontarkan akibat ledakan gunung berapi yang terletak di lapisan gletser Eyjafjallajokull, Eslandia.

Terganggunya lalu lintas udara di Eropa ini akan menghambat pengangkutan peralatan dari Jepang ke Eropa. “Kami belum tahu apa yang akan kami lakukan,” kata Humas Twin Ring Motegi, Daisuke Naoi.

Media massa Eropa sebelumnya memang  telah menyebut pelaksanaan GP Jepang sebaiknya diundur pada Oktober mendatang berdekatan dengan pelaksanaan lomba di Australia dan Malaysia.

Ledakan gunung berapi di Eslandia telah mengganggu lalu lintas di seluruh negara Eropa.  Sekitar 30 negara telah menutup atau membatasi penerbangan karena khawatir adanya gangguan awan debu yang dilontarkan oleh gunung berapi.


kompas.com/ tiw

lowogan pekerjaan
Supervisor Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…