amazon
Senin, 19 April 2010 12:42 WIB News,Hukum Share :

Keterangan Nunun tak diperlukan lagi

Jakarta — Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, Senin (19/4) memutuskan untuk melewatkan keterangan Nunun Nurbaeti dalam persidangan. Hal ini menyusul ketidakhadiran Nunun sampai panggilan yang keempat.

“Keterangan Nunun memang simpel di BAP, namun bisa menerangkan semua jika dihadirkan. Tapi karena jaksa menilai cukup maka tidak perlu dihadirkan saksi (Nunun) lagi,” ujar ketua majelis hakim, Nani Indrawati.

Hal itu dikatakan Nani dalam persidangan dengan terdakwa Dudhie Makmun Murod di Pengadilan Tipikor, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Hari ini adalah kesempatan terakhir bagi jaksa menghadirkan Nunun di persidangan.

Terhadap keterangan Nunun di BAP, hakim meminta jaksa untuk memasukkannya dalam tuntutan saja. Termasuk juga keterangan absennya Nunun karena mengidap sakit pelupa berat. “Nanti dimasukkan saja,” perintahnya.

Sebelumnya, jaksa M Rum telah menyampaikan surat dari suami Nunun, Adang Daradjatun kepada hakim. Dalam surat tersebut disebutkan Nunun tak bisa hadir di persidangan karena masih menjalani perawatan di rumah sakit.

dtc/ tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…