Senin, 19 April 2010 17:05 WIB News Share :

Kejagung terima 7 SPDP kasus Gayus Cs

Jakarta-– Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kasus yang melibatkan pegawai pajak Gayus Tambunan Cs. SPDP itu berjumlah tujuh buah dengan tujuh tersangka yang kini disidik Mabes Polri.

“Jajaran Pidsus (Pidana Khusus) kemarin telah menerima SPDP penjabaran yang pertama menjadi 7 SPDP,” kata Kapuspenkum Kejagung Didiek Darmanto dalam jumpa pers di kantornya, Jl Sultan Hasanudin, Jakarta Selatan, Senin (19/4).

Secara berurutan, Didiek menyebut SPDP itu atas nama Gayus Tambunan, Andi Kosasih, Alif Kuncoro, Kompol Muhammad Arafat, Lambertus Palangama, Haposan Hutagalung, dan Sri Sumartini.

Menurut mantan Wakajati Jawa Timur tersebut, Kejagung juga telah membentuk tim jaksa peneliti berkas untuk menangani berkas penyidikan dari Mabes Polri apabila nanti telah diserahkan. Untuk tersangka Gayus dan Andi Kosasih, jaksanya agak khusus.

“Untuk SPDP satu dan dua, Gayus Tambunan dan Andi Kosasih, untuk jaksa P-16 (jaksa peneliti), ditunjuk dari jajaran Pidsus, Pidum, dan Intelijen. Sedang yang lainnya jaksa dari jajaran Pidum dan Pidsus,” pungkas dia.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…