Soloraya
Senin, 19 April 2010 - 14:42 WIB

Disebut legal, perparkiran UMS masih banyak keganjilan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Meskipun Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) Sukoharjo mengatakan perparkiran di sekitar kampus UMS legal, terdapat sejumlah keganjilan dalam praktik parkir di kawasan itu.

Keganjilan itu tampak dari beberapa pengelola usaha di kawasan itu yang memasang papan bertuliskan “Parkir Gratis” di tepi jalan. Selain itu, pengelola kampus UMS juga melakukan hal yang sama, yakni menetapkan larangan bagi siapapun  untuk menyelenggarakan perparkiran di sekitar kampus. Pasalnya, perparkiran tersebut umumnya tidak menggunakan badan jalan, trotoar, atau lahan umum, melainkan halaman gedung.

Advertisement

“Kami sama sekali tidak pernah menghendaki ada parkir di sini. Itu kan orang-orang dari luar saja yang bikin parkir di situ. Orang  di dalam kampus sendiri sudah ada parkir yang lebih luas,” terang Haryanto, seorang anggota sekuriti Kampus UMS saat ditemui Espos, Senin (19/4).

Pihak sekuriti kampus juga mengungkapkan, sebenarnya mereka tidak ingin ada pungutan apapun terhadap setiap orang yang datang ke kampus. Hanya, banyak pengunjung yang tidak tahu aturan sebenarnya yang diterapkan oleh pihak pengelola kampus.

ama

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Parkir Ums
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif