Senin, 19 April 2010 13:29 WIB News,Hukum Share :

Bibit & Chandra hormati putusan pengadilan

Jakarta — Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah sudah mengetahui putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan yang memenangkan praperadilan Anggodo Widjojo. Mereka menghormati putusan pengadilan tersebut.

“Pak Bibit dan Pak Chandra sudah tahu putusan itu. Dan, beliau menghormati putusan pengadilan,” kata Kepala Biro Hukum KPK, Khaidir Ramli, di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/4).

Ketika ditanya apakah ada persiapan khusus dari KPK, Khaidir enggan membocorkannya. “Itu belum bisa dipublikasikan,” kata Khaidir.

Pada bulan Maret lalu, Anggodo Widjojo mengajukan gugatan praperadilan atas Surat Ketetapan Pengentian Penuntutan (SKPP) dari Kejari Jakarta Selatan untuk perkara Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah. Anggodo merasa jadi korban dalam perkara itu.

Dalam sidang putusan hari ini, hakim memenangkan gugatan Anggodo. “Memerintahkan kepada termohon I (Kejaksaan-red) untuk melimpahkan perkara Bibit Rianto dan Chandra M Hamzah ke pengadilan,” kata hakim tunggal Nugraha Setiaji.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
NUSANTARA SAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…