Senin, 19 April 2010 13:55 WIB News Share :

Anggodo menang, Ketua Komisi III DPR berang

Jakarta– Kabar kemenangan Anggodo Widjojo dalam gugatan praperadilan penghentian kasus Bibit-Chandra sangat mengagetkan banyak orang. Tidak terkecuali para anggota Komisi III DPR-RI yang punya tugas memantau praktek penegakan hukum.

“Hah… Anggodo menang? Gila itu,” ujar Ketua Komisi III Benny K Harman yang dicegat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/4).

Mungkin karena sedemikian kaget, politisi dari FPD ini sampai tidak dapat memberikan tanggapan lebih jauh. Benny yang semula baru saja melangkah keluar dari ruang rapat Komisi III DPR malah berbalik kembali masuk ruang rapat.

Kekagetan serupa juga ditampilkan oleh Trimedya Panjaitan. Angggota Komisi III dari FPDIP ini menyarankan Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah — dua anggota KPK yang terancam diadili untuk dugaan pemerasan terhadap Anggoro Widjojo, kakak Anggodo — agar menempuh jalur hukum terhadap keputusan hakim PN Jakarta Selatan tersebut.

“Pak Bibit dan Pak Chandra juga harus menempuh upaya hukum kalau merasa ini (putusan gugatan praperadilan Anggodo) tidak benar,” ujar Trimedya.

dtc/tya

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…