Senin, 19 April 2010 16:30 WIB Sukoharjo Share :

Alih fungsi lahan tinggi, tiga kecamatan diawasi ketat

Sukoharjo (Espos)–Dinas terkait Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo melakukan pengawasan ketat di tiga kecamatan yang dinilai terjadi alih fungsi lahan tinggi.

Ketiga kecamatan itu adalah Kartasura, Grogol, dan terakhir Baki. Agar alih fungsi lahan bisa dikendalikan, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) khususnya lebih memperketat izin pembangunan perumahan masyarakat.

Demikian beberapa poin yang terungkap dalam acara Sosialisasi dan Koordinasi Bidang Perumahan dengan Lembaga/Badan Usaha Kabupaten Sukoharjo yang digelar di Aula DPU, Senin (19/4). Dalam pertemuan kemarin, sejumlah pengembang nampak hadir sebagai peserta.

Salah seorang pembicara dari DPU, Ibnu Tjahyana menjelaskan, yang disebut perumahan adalah kelompok rumah yang berfungsi sebagai lingkungan tempat tinggal atau lingkungan hunian yang dilengkapi dengan prasarana dan sarana lingkungan. Dalam membangun sebuah perumahan, imbuh dia, pengembang terlebih dulu harus membuat perencanaan sarana hunian, prasarana dan sarana lingkungan serta utilitas umum.

“Sebelum membangun sebuah perumahan, pengembang terlebih dulu harus bisa menyerahkan site plan-nya kepada kami. Menjadi masalah sebelum ini, banyak dari pengembang yang tidak menyebutkan berapa calon penghuni di perumahan itu,” jelasnya.

aps

lowongan pekerjaan
DESIGN GRAFIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Gerai Matahari dan Penjualan Kembali ke Fungsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Berita akan ditutupnya dua gerai Matahari di Pasaraya Manggarai dan Blok M, Jakarta, cukup menarik…