Minggu, 18 April 2010 16:25 WIB Pilkada,Solo Share :

Soal kasus pembagian Sembako, Panwaslu ancang-ancang limpahkan ke Poltabes

Solo (Espos)–Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Solo akan melakukan koordinasi dengan penyidik Poltabes Solo soal indikasi money politics berupa pembagian Sembako di Joyotakan, Serengan.

Hal itu dilakukan setelah Panwaslu melakukan klarifikasi terhadap sejumlah pihak, termasuk calon walikota Eddy Wirabhumi dan Wakil Ketua Tim Sukses Wi-Di, Supriyanto, Minggu (18/4). Eddy diklarifikasi oleh Ketua Panwaslu Sri Sumanta mulai pukul 11.30 WIB hingga pukul 12.15 WIB. Sebelumnya, Supriyanto telah terlebih dahulu diklarifikasi.
Dalam klarifikasi itu, Eddy menceritakan kronologi kejadian di Joyotakan. Dia juga mengakui datang ke Joyotakan karena kegiatan itu adalah temu kader Partai Demokrat.

“Dalam izin memang rencananya kampanye, tapi karena tidak memungkinkan, jadi temu kader. Karena temu kader maka kapasitas saya sebagai ketua (DPC Demokrat-red),” ungkap Eddy.

Selain itu, lanjut dia, karena temu kader maka calon wakil walikota Supradi Kertamenawi tidak hadir dalam kegiatan itu. Dalam kegiatan itu, lanjut dia, tidak membicarakan soal Wi-Di, namun soal dukungan dari Mbak Moeng dalam Pileg. Setelah itu, Eddy pulang dan tidak tahu secara langsung adanya pembagian Sembako itu.

dni

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…