Minggu, 18 April 2010 13:57 WIB Sport Share :

Seusai Arsenal & Chelsea, kini Spurs dinanti MU

London--Baru akhir pekan lalu Tottenham Hotspur menelan kekecewaan setelah kandas di semifinal Piala FA. Tapi berkat semangat dan determinasi, Spurs mengamuk di dua partai berikutnya dengan menggebuk dua tim yang ada di tiga besar.

Spurs gagal melangkah ke final Piala FA usai di tangan Portsmouth. Sepasang gol Pompey di waktu tambahan dalam pertandingan di Wembley itu tak kuasa disamakan para pemain Spurs.

Setelah kegagalan nan mengecewakan tersebut, mungkin banyak yang mengira Spurs akan kesulitan menghadapi Arsenal beberapa hari kemudian di White Hart Lane. Namun, Lily Whites lantas sukses menundukkan tim peringkat tiga klasemen itu dengan skor 2-1. Ini kemenangan pertama Spurs atas Arsenal semenjak 1999.

Kebangkitan Spurs belum berhenti sampai situ saja. Selang beberapa hari, giliran si pemuncak klasemen Chelsea yang harus pulang dari White Hart Lane dengan hampa angka. Minggu (18/4), Spurs menang 2-1 atas Chelsea. Artinya, inilah kemenangan kedua beruntun Spurs atas tim yang bercokol di posisi tiga besar.

“Para pemain berhasil bangkit dan tampil luar biasa di dua pertandingan. Ketabahan, determinasi dan kerja keras dari para pemain kami bagus sekali dan pada akhirnya kualitas pun keluar,” lugas bek Spurs Michael Dawson kepada ESPN.

Manajer Spurs Harry Redknapp tak kalah gembira menyambut kesuksesan timnya tersebut. “Setelah kekecewaan hari Minggu lalu, kami kembali dengan dua penampilan kelas tinggi. Kami tadi bahkan lebih baik ketimbang saat melawan Arsenal, kami amat dominan di 30 menit awal.”

Kemenangan itu membuat Spurs berhasil menggeser posisi Manchester City di posisi empat klasemen sementara, yang juga merupakan peringkat terakhir untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

Spurs punya kans meneruskan tren positif jika berhasil berjaya pada akhir pekan depan saat melawat ke Old Trafford, markas Manchester United yang kini duduk di posisi dua. Jika mampu, Spurs pun sukses mengalahkan tiga tim yang ada di posisi tiga besar dalam tiga laga beruntun.

Ironisnya, kedua tim baru saja saling membantu. Kemenangan Spurs atas Chelsea bikin MU sukses merapatkan jarak dengan ‘Si Biru’, sementara kemenangan ‘Setan Merah’ atas Manchester City turut membantu Spurs sukses mengambil alih posisi empat.

“Kami sedang makan siang di ruangan pemain dan saat Paul Scholes bikin gol (ke gawang City) ada sedikit sorakan gembira,” aku Dawson.

dtc/tya

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…