Minggu, 18 April 2010 20:26 WIB News Share :

Sejak vonis bebas Gayus, Komisi III sudah curiga hakim ikut disuap

Jakarta–Komisi III DPR telah jauh-jauh hari mencium adanya skandal suap antara Gayus Tambunan dengan hakim yang memutusnya. Bahkan, indikasi suap makin terasa saat vonis bebas diberikan kepada Gayus.

“Sudah kita cium beberapa waktu lalu. Mulai dari putusan bebas,” kata Wakil Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin, Minggu (18/4).

Menurut Aziz, Komisi III sudah melayangkan surat ke PN tangerang untuk meminta berkas putusan. Namun hingga kini berkas itu belum diterima.

“Kita belum dapat. Kita juga ingin lihat bagaimana berita acara lengkapnya,” imbuh Aziz.

Sebelumnya dalam pemeriksaan, Ketua Majelis Hakim kasus Gayus, Muhtadi Asnun mengaku kepada KY dia menerima uang Rp 50 juta. Pengakuan ini didapatkan setelah KY menyodorkan bukti adanya pengakuan dari para tersangka, sesuai hasil penyelidikan Polri.

Sebelumnya Mahkamah Agung juga sempat memeriksa Asnun, namun tidak menemukan adanya suap. Terkait pengakuan ini MA akan segera melakukan penindakan, bila memang terbukti benar.

dtc/tya

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…