Minggu, 18 April 2010 13:41 WIB News Share :

Pengacara
Allah sutradaranya Susno

Jakarta--Mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji keberatan dengan tuduhan adanya sutradara di balik gebrakan Susno membongkar makelar kasus (markus) di Mabes Polri. Susno tidak melangkah atas perintah penguasa atau siapa pun.

“Sutradaranya Allah. Ini jawaban resmi dari juru bicaranya Pak Susno. Jangan suka memfitnah dan asal ngomong saja,” kata salah satu kuasa hukum Susno, Husni Maderi, kepada detikcom, Minggu (18/4).

Husni mengatakan, tidak ada niat Susno untuk merekayasa kesaksiannya tentang adanya markus di Mabes Polri. Pun halnya pengakuan itu bukan untuk menutupi isu lainnya yang lebih besar, khususnya kasus Bank Century.

“Kita membongkar itu karena duit masyarakat banyak yang habis. Jangan dibilang itu untuk menutup-nutupi sesuatu,” jelas dia.

Menurut Husni, Susno siap untuk menceritakan apa saja tentang praktek markus di Mabes Polri itu dalam pemeriksaan Selasa, (21/4), pekan depan. Saat ditanya apakah akan membawa bukti-bukti dalam pemeriksaan itu nantinya, ia enggan menjelaskan.

“Ya, itu nantilah,” elak Husni.

Tudingan akan adanya sutradara dalam aksi Susno ini sebelumnya diungkapkan oleh politisi PDIP Tjahjo Kumolo. Tjahjo tidak mau menyebut siapa sutradara itu. Hanya saja, gerakan Susno ini, kata dia, dimaksudkan untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari kasus Bank Century.

“Yang jelas sutradaranya di luar Mabes,” kata Tjahjo.

dtc/tya

LOWONGAN PEKERJAAN
SUPERVISOR JAHIT & PENJAHIT HALUS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…