News
Minggu, 18 April 2010 - 13:41 WIB

Pengacara : Allah sutradaranya Susno

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji keberatan dengan tuduhan adanya sutradara di balik gebrakan Susno membongkar makelar kasus (markus) di Mabes Polri. Susno tidak melangkah atas perintah penguasa atau siapa pun.

“Sutradaranya Allah. Ini jawaban resmi dari juru bicaranya Pak Susno. Jangan suka memfitnah dan asal ngomong saja,” kata salah satu kuasa hukum Susno, Husni Maderi, kepada detikcom, Minggu (18/4).

Advertisement

Husni mengatakan, tidak ada niat Susno untuk merekayasa kesaksiannya tentang adanya markus di Mabes Polri. Pun halnya pengakuan itu bukan untuk menutupi isu lainnya yang lebih besar, khususnya kasus Bank Century.

“Kita membongkar itu karena duit masyarakat banyak yang habis. Jangan dibilang itu untuk menutup-nutupi sesuatu,” jelas dia.

Menurut Husni, Susno siap untuk menceritakan apa saja tentang praktek markus di Mabes Polri itu dalam pemeriksaan Selasa, (21/4), pekan depan. Saat ditanya apakah akan membawa bukti-bukti dalam pemeriksaan itu nantinya, ia enggan menjelaskan.

Advertisement

“Ya, itu nantilah,” elak Husni.

Tudingan akan adanya sutradara dalam aksi Susno ini sebelumnya diungkapkan oleh politisi PDIP Tjahjo Kumolo. Tjahjo tidak mau menyebut siapa sutradara itu. Hanya saja, gerakan Susno ini, kata dia, dimaksudkan untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari kasus Bank Century.

“Yang jelas sutradaranya di luar Mabes,” kata Tjahjo.

dtc/tya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Markus Susno
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif