Sport
Minggu, 18 April 2010 - 19:16 WIB

Dua atlet panjat tebing Jateng gabung ke Solo

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Dua pemanjat tebing Jateng yang biasa menjalani desentralisai di Semarang bergabung ke Solo. Kedua atlet pelatda Jateng tersebut yakni Temi Teli Lasa asal Pemalang dan Teguh Imam Febrianto dari Blora.

Mereka bergabung dengan sembilan atlet dari Soloraya yang sejak 1 April lalu menjalani desentralisasi di kompleks Stadion Manahan Solo. ”Keduanya untuk sementara berlatih di Solo, karena dua atlet pelatda lainnya yakni Sholikin (Jepara) dan Sudarti (Kudus) izin tidak berlatih karena mengikuti ujian di sekolahnya masing-masing,” kata Krisna Rano, pelatih desentralisasi Semarang kepada wartawan di kompleks Stadion Manahan, Minggu (18/4).

Advertisement

Selain di Solo dan Semarang, program latihan desentralisasi yang digelar guna menghadapi PON XVIII/Riau 2012 juga diadakan di Purwokerto. Pelatih Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jateng, Triyanto Budi Santoso mengatakan kedua atlet dari Jateng tersebut rencananya menjalani latihan di Solo hingga akhir Mei.

Hingga kini, total pemanjat tebing peserta desentralisasi di Jateng berjumlah 18 orang, yang terdiri atas 11 atlet putra dan tujuh putri. Dengan rincian, sembilan atlet berlatih di Solo, empat orang di Semarang dan lima lainnya di Purwokerto.

Budi menambahkan, program yang sampai saat ini dijalankan terfokus pada peningkatan fisik. Materi dilaksanakan melalui pemanjatan dengan menggunakan papan <I>lead<I> dan <I>speed<I>, sesuai dengan kemampuan dasar para atlet.

Advertisement


m89

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Panjat Teping Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif