Minggu, 18 April 2010 19:16 WIB Sport Share :

Dua atlet panjat tebing Jateng gabung ke Solo

Solo (Espos)--Dua pemanjat tebing Jateng yang biasa menjalani desentralisai di Semarang bergabung ke Solo. Kedua atlet pelatda Jateng tersebut yakni Temi Teli Lasa asal Pemalang dan Teguh Imam Febrianto dari Blora.

Mereka bergabung dengan sembilan atlet dari Soloraya yang sejak 1 April lalu menjalani desentralisasi di kompleks Stadion Manahan Solo. ”Keduanya untuk sementara berlatih di Solo, karena dua atlet pelatda lainnya yakni Sholikin (Jepara) dan Sudarti (Kudus) izin tidak berlatih karena mengikuti ujian di sekolahnya masing-masing,” kata Krisna Rano, pelatih desentralisasi Semarang kepada wartawan di kompleks Stadion Manahan, Minggu (18/4).

Selain di Solo dan Semarang, program latihan desentralisasi yang digelar guna menghadapi PON XVIII/Riau 2012 juga diadakan di Purwokerto. Pelatih Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jateng, Triyanto Budi Santoso mengatakan kedua atlet dari Jateng tersebut rencananya menjalani latihan di Solo hingga akhir Mei.

Hingga kini, total pemanjat tebing peserta desentralisasi di Jateng berjumlah 18 orang, yang terdiri atas 11 atlet putra dan tujuh putri. Dengan rincian, sembilan atlet berlatih di Solo, empat orang di Semarang dan lima lainnya di Purwokerto.

Budi menambahkan, program yang sampai saat ini dijalankan terfokus pada peningkatan fisik. Materi dilaksanakan melalui pemanjatan dengan menggunakan papan <I>lead<I> dan <I>speed<I>, sesuai dengan kemampuan dasar para atlet.


m89

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….