Minggu, 18 April 2010 19:11 WIB Sukoharjo Share :

Angin ribut terjang Sukoharjo,dua rumah rusak berat

Sukoharjo (Espos)–Sedikitnya dua rumah warga rusak berat dan belasan rumah lainnya rusak ringan akibat diterjang hujan deras disertai angin ribut, Minggu (18/4) sore. Warga diminta waspada lantaran terjangan angin ribut diprediksi masih akan terjadi menyusul masuknya musim pancaroba.

Keterangan yang dihimpun Espos, menyebutkan, rumah yang diketahui rusak parah masing-masing milik Hadi, warga Desa Laban RT 03/RW IV dan Kawit warga RT 04/RW II Desa Kadokan, Grogol. Dua rumah tersebut rusak di bagian atapnya lantaran genteng rumah habis beterbangan akibat diterjang angin sehingga tidak bisa ditempati.

Komandan SAR Sukoharjo Indra Surya melalui Wakil Komandan Bidang Operasional Muklis mengatakan, terjangan angin ribut terjadi di beberapa wilayah di Sukoharjo seperti Kadokan, Telukan, Grogol dan Plalan dan Desa Laban, Mojolaban. Menurutnya, berdasarkan hasil evakuasi tim SAR, rumah warga yang rusak ringan di Desa Laban berjumlah 10, sementara di Plapan sebanyak lima rumah dan di Desa Kadokan, Grogol 10 rumah.

“Untuk rumah yang rusak parah kondisinya tidak bisa ditempati dan pemilik rumah sudah diungsikan, yang jelas tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” katanya.

Muklis melanjutkan, selain merusak rumah, terjangan angin ribut yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB juga mengakibatkan baliho dan pohon tumbang. “Kami sudah mendata korban yang rumahnya rusak dan langsung melaporkan kejadian ini ke instansi terkait. Untuk wilayah Sukoharjo Kota sejauh ini aman,” katanya.

ufi

lowongan pekerjaan
EDITOR MATEMATIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….