Soloraya
Minggu, 18 April 2010 - 19:11 WIB

Angin ribut terjang Sukoharjo,dua rumah rusak berat

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Sedikitnya dua rumah warga rusak berat dan belasan rumah lainnya rusak ringan akibat diterjang hujan deras disertai angin ribut, Minggu (18/4) sore. Warga diminta waspada lantaran terjangan angin ribut diprediksi masih akan terjadi menyusul masuknya musim pancaroba.

Keterangan yang dihimpun Espos, menyebutkan, rumah yang diketahui rusak parah masing-masing milik Hadi, warga Desa Laban RT 03/RW IV dan Kawit warga RT 04/RW II Desa Kadokan, Grogol. Dua rumah tersebut rusak di bagian atapnya lantaran genteng rumah habis beterbangan akibat diterjang angin sehingga tidak bisa ditempati.

Advertisement

Komandan SAR Sukoharjo Indra Surya melalui Wakil Komandan Bidang Operasional Muklis mengatakan, terjangan angin ribut terjadi di beberapa wilayah di Sukoharjo seperti Kadokan, Telukan, Grogol dan Plalan dan Desa Laban, Mojolaban. Menurutnya, berdasarkan hasil evakuasi tim SAR, rumah warga yang rusak ringan di Desa Laban berjumlah 10, sementara di Plapan sebanyak lima rumah dan di Desa Kadokan, Grogol 10 rumah.

“Untuk rumah yang rusak parah kondisinya tidak bisa ditempati dan pemilik rumah sudah diungsikan, yang jelas tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” katanya.

Muklis melanjutkan, selain merusak rumah, terjangan angin ribut yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB juga mengakibatkan baliho dan pohon tumbang. “Kami sudah mendata korban yang rumahnya rusak dan langsung melaporkan kejadian ini ke instansi terkait. Untuk wilayah Sukoharjo Kota sejauh ini aman,” katanya.

Advertisement

ufi

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Angin Ribut Sukoharjo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif