Sabtu, 17 April 2010 17:37 WIB News Share :

Satgas ingin gali Keterangan dari Sjahril Johan

Jakarta— Satgas Pemberantasan Mafia Hukum menyatakan keinginannya untuk bertemu kembali dengan tersangka Sjahril Johan. Mereka ingin menggali keterangan lebih jauh terkait makelar kasus.

Mas Achmad Santosa, anggota Satgas, mengatakan keinginan itu telah disampaikan ke koordinator tim independen dan kuasa hukum Sjahril, Hotma Sitompul. Menurut Ota, Satgas memiliki kepentingan untuk meminta keterangan dari Sjahril.

Namun karena penyidik masih melakukan pemeriksaan intensif dengan tersangka dugaan tindak pidana penyuapan dan korupsi itu, maka satgas harus menungu proses pemeriksaan berakhir.

Menanggapi permintaan Satgas, Ota mengatakan, penyidik meminta mereka untuk menunggu proses pemeriksaan terhadap Sjahril berakhir. Sedang kuasa hukum Sjahril mengatakan bila pihaknya perlu waktu untuk berpikir. “Kami memang perlu gali keterangan dari Sjahril, tapi kami menghormati permintaan penyidik dan pihak Sjahril,” kata Ota, Sabtu (17/4).

Sjahril ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (14/4) lalu. Nama Sjahril sendiri mulai akrab di telinga masyarakat sejak Komisaris Susno Duadji mengungkap inisialnya sebagai makelar kasus kakap di Markas Besar Polri.

tempointeraktif/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…